Bupati Asahan Berharap Ruang Pelayanan Kantor BPJS Ketenagakerjaan Mampu Tingkatkan Pelayanan

topmetro.news – Bupati Asahan H Surya BSc resmikan ruang pelayanan Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kisaran, Kamis (23/11/2023).

Wakil Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut, Ferama Putri mengapresiasi Pemkab Asahan yang telah membantu program BPJS Ketenagakerjaan.

“Tercatat hampir seluruh elemen pekerja di Asahan sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Asahan kepada pekerja di segala sektor,” kata Putri.

Lebih lanjut, Putri mengatakan untuk memberikan pelayanan prima dan juga rasa nyaman kepada masyarakat, BPJS Ketenagakerjaan Kisaran merenovasi ruang pelayanan.

“BPJS Ketenagakerjaan telah melakukan inovasi berupa Aplikasi Jamsostek Mobile (JMO). Tujuannya untuk memudahkan peserta mengakses segala sesuatu terkait BPJS Ketenegakerjaan,” kata Putri.

Bupati Asahan mengatakan hadirnya BPJS Ketenagakerjaan salah satu program pemerintah yang harus sama-sama kita dukung. Tidak dapat dipungkiri dengan adanya beberapa program BPJS Ketenagakerja. Seperti jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua, jaminan kehilangan pekerjaan dan juga jaminan pensiun memberikan peranan penting.

Visi dan Misi

“Pemkab Asahan telah melakukan langkah positif untuk membantu tenaga kerja rentan melalui program dana bantuan hibah kelapa sawit sesai PP No 38 tahun 2023 dan Permenkeu No 91 tahun 2023. Hal ini sesuai visi misi Pemkab Asahan sejahtera, religius dan berkarakter,” kata Bupati.

Di akhir acara, Bupati Asahan di dampingi Wakil Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan santunan kematian dan juga beasiswa.

penulis : EN

Related posts

Leave a Comment